Comments

Pages

Senin, 03 Desember 2012

Membuat Penghitung Waktu Mundur (Power Point)

Posted by at 07.50 Read our previous post


Membuat Penghitung Waktu Mundur
Membuat Penghitung Waktu Mundur – Ada banyak solusi untuk mengawali presentasi Anda denganpowerpoint. Salah satunya dengan menggunakan penghitung waktu mundur (countdown timer). Menggunakan penghitung waktu mundur pada awal presentasi dalam powerpoint dirasa bisa memperindah tampilan pembuka presentasi Anda. Dalam tutorial kami, setidaknya bisa membuat tampilan awal presentasi Anda layaknya pembuka film di bioskop.
Perhatikan tutorial berikut.
1. Buat bentuk lingkaran. Yaitu dengan Insert>Shapes>Oval. Walaupun dalam shapes tidak disediakan bentuk lingkaran tapi kita dapat membuatnya dengan menggunakan bentuk oval hanya saja sewaktu menampilkannya sekaligus menekan tombol Shift dpada keyboard. Tujuannya adalah untuk membuat bentuk yang simetris.
2. Beri teks pada lingkaran tersebut. Yaitu bisa dengan klik kanan pada gambar dan pilih Add Text. Untuk angka yang ditulis tergantung selera masing-masing. Dalam tutorial ini kami memulai pada setelah 5 hitungan.
Capture Membuat Penghitung Waktu Mundur
3. Beri animasi pada gambar tersebut. Untuk menampilkan yang sesuai, yakni pilihlah Animasi Wheel.
4. Atur timingnya. Jangan lupa karena animasi ini dibuat seperti pembuka film di bioskop dan berjalan secara otomatis, maka pilihlah With Previous. Dan atur durasinya sesuai selera (dalam hal ini kami menggunakan 2 detik.
Untitled 300x47 Membuat Penghitung Waktu Mundur
5. Untuk memperindah tampilan, Anda pilih Transisi Fade dengan timing 00,50.
Untitled1 300x39 Membuat Penghitung Waktu Mundur
6. Jangan lupa agar slide dapat berganti secara otomatis, pada Timing>Advance Slide Anda checklist pada bagian After dengan waktu 00:00,50.
Untitled2 Membuat Penghitung Waktu Mundur
7. Setelah itu copy slide tadi sebanyak hitungan yang Anda kehendaki, dalam hal ini karena dalam 5 hitungan, maka di copy sebanyak 5 kali. Dan jangan lupa untuk mengganti angkanya pada setiap slide.
Untitled3 86x300 Membuat Penghitung Waktu Mundur
Selamat Mencoba ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Blog Dinda is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template